Hong Kong Open 2018: Fajar/Rian Tembus Semifinal, Jojo Terhenti

Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)
16 November 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, HONG KONG - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong 2018. Sementara tunggal putra Jonatan Christie harus terhenti.

Pada babak perempatfinal Hong Kong Open 2018 yang dilangsungkan pada Jumat (16/11/2018), Fajar/Rian berhasil menaklukkan wakil Thailand Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Fajar/Rian sukses menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 25-23 dalam tempo 46 menit.

Tertinggal jauh hingga 7-12 di game pertama, Fajar/Rian berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 12-12. Fajar/Rian kemudian terus mengimbangi perolehan angka dan bahkan balik memimpin pada kedudukan 14-13 dan akhirnya memenangkan game pertama.

Di game kedua, pertandingan berlangsung begitu sengit. Sempat tertinggal 19-20, Fajar/Rian berhasil memaksa terjadinya setting. Fajar/Rian mengatur tempo permainan dan tak ingin terbawa lawan yang cepat. Upaya ini berhasil, Fajar/Rian memastikan tiket semifinal dengan skor tipis 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu pemenang di partai Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melawan He Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok. "Jika lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Sedangkan jika bertemu He/Tan, mereka power nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," jelas Fajar.

Di partai lain, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Jonatan kalah tiga game dengan skor 24-22, 9-21, dan 9-21 dalam tempo 1 jam 4 menit. Hasil ini membuat tunggal putra Indonesia dipastikan habis.