Ini yang Dilakukan Pihak Keluarga untuk Para Penggemar Schumacher

Michael Schumacher saat masih membalap di Sirkuit Spa/Francorchamps, Belgia, 31 Agustus 2012, silam. Reuters/File Photo
02 Januari 2019 20:37 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, LONDON—Siapa pencinta balap Formula One (F1) yang tak mengenal Michael Schumacher. Lelaki yang akrab disapa Schumi tersebut menjadi legenda hidup F1 saat ini. Dia adalah peraih tujuh gelar juara dunia F1.


Schumacher memenangi dua gelar pertamanya bersama Benetton pada 1994 dan 1995 sebelum lima gelar berturut-turut bersama pada 2000-2004. Hingga kini, dia tetap menjadi pembalap paling sukses dalam olahraga tersebut, dengan rekor 91 kemenangan seri.


Schumacher memang menjalani hari kurang indah di akhir masa pensiunnya. Ia terpaksa dirawat di rumahnya di Swiss setelah menderita cedera kepala parah dan koma karena kecelakaan ski lima tahun lalu.

Schumi bakal berulang tahun ke-50 pada pada Kamis (3/1/2019). Untuk menghargai para penggemar, pihak keluarga telah meyakinkan penggemar pebalap Ferrari bahwa sang legenda dirawat dengan baik ketika mereka bersiap untuk merayakan ulang tahunnya.


"Anda dapat yakin bahwa ia berada di tangan terbaik dan bahwa kami melakukan segala yang manusiawi mungkin untuk membantunya," kata keluarga itu seperti dilansir Reuters, Rabu (2/1/2019).

Pihak keluarga mengatakan aplikasi resmi Michael Schumacher akan dirilis pada hari Kamis untuk memungkinkan penggemar meninjau semua kesuksesan kariernya. Yayasan Keep Fighting juga telah menciptakan museum virtual.

"Aplikasi ini merupakan tonggak penting dalam upaya kami untuk melakukan keadilan kepadanya dan Anda, penggemarnya, dengan merayakan prestasinya," kata keluarga itu.

"Michael bisa bangga dengan apa yang telah dia capai, dan begitu juga kami. kita ingin mengingat dan merayakan kemenangannya, catatannya, dan kegembiraannya."

Pembalap Inggris, Lewis Hamilton, yang sekarang menjadi juara dunia lima kali dengan 73 kemenangan, telah melampaui beberapa rekor Schumacher. Bukan tidak mungkin Hamilton akan menyamai penghitungan gelarnya jika ia melanjutkan tingkat keberhasilannya saat ini.