Pliskova dalam Jalur Menyamai Serena dan Azarenka

Karolina Pliskova REUTERS/Patrick Hamilton
05 Januari 2019 22:30 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, BRISBANE—Petenis Republik Cheska, Karolina Pliskova, melangkah ke final Brisbane International 2018 setelah menumbangkan Donna Vekic dengan skor 6-3, 6-4, Sabtu (5/1/2019) WIB. Ini menjadi final pertama Pliskova di Brisbane sejak dia memenangi turnamen tersebut pada 2017.

Pliskova berpeluang mengulangi sukses dua tahun silam saat menghadapi petenis Ukraina, Lesia Tsurenko, di babak pamungkas, Minggu (6/1/2019). Jika berhasil memenangi laga tersebut, Pliskova bakal menjadi petenis ketiga setelah Serena Williams dan Victoria Azaranke yang mampu menjadi kampiun Brisbane International sebanyak dua kali.

Tsurenko sendiri meraih tiket ke babak final setelah mengandaskan petenis nomor lima dunia asal Jepang, Naomi Osaka, 6-2, 6-4. Bagi Tsurenko, ini menjadi pencapaian terbaiknya di Brisbane International setelah enam musim lalu mampu mencapai empat besar. Namun Tsurenko tampaknya harus bekerja keras untuk meraih gelar juara mengingat penampilan Pliskova terus menanjak di turnamen ini.

“Saya pikir ini [laga melawan Vekic] adalah penampilan terbaikku. Saya bergerak cukup bagus hari ini dan servis yang luar biasa sepanjang pekan,” ujar Pliskova yang memenangi 74% servis pertamanya dan mencatat 30 winners, seperti dilansir Tennis World USA, Sabtu.

Pliskova dan Tsurenko tercatat saling mengalahkan dalam lima perjumpaannya. Kali terakhir, Pliskova mampu membungkam Tsurenko dengan skor 7-5, 2-6, 6-2 di Madrid Masters 2017 yang membuat rekor pertemuan menjadi 3-2 untuk Pliskova. Meski demikian Pliskova punya pengalaman kurang menyenangkan saat bertemu Tsurenko di babak final. Unggulan kelima Brisbane International itu pernah dipermalukan Tsurenko di final 25k Bratislava tujuh tahun lalu.