Gabung Honda, Lorenzo Siap Belajar dari Marquez

Jorge Lorenzo bersalaman dengan Marc Marquez (kanan) seusai kualifikasi GP Austria, Sabtu (11/8/2018). (Twitter - @motogp)
06 Januari 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Jorge Lorenzo akan membela Repsol Honda pada Moto GP 2019 mendatang. Lorenzo mengaku siap belajar dari rekan setimnya yang juga juara dunia Moto GP 2018, Marc Marquez.

Sebelumnya, Lorenzo membela Ducati. Selama dua musim membela Ducati, Lorenzo gagal berprestasi. Dia tak bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Padahal selama membela Movistar Yamaha, dia selalu bersaing di papan atas.

Bergabung dengan Honda, Lorenzo pun berharap bisa kembali ke masa kejayaan. Meski diakuinya, perlu adaptasi untuk tampil apik bersama Honda. Buktinya, dalam dua tes pramusim Lorenzo cuma bisa finis di urutan ke-12 dan keempat.

Melihat hal itu, Lorenzo pun siap belajar agar bisa tampil cemerlang bersama Honda. Bahkan, dia tak sungkan untuk belajar dari Marquez yang merupakan rekan setimnya di Repsol Honda yang juga bisa jadi rivalnya.

"Saya tak tahu apakah saya sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Saya akan coba untuk bersiap, tapi hal itu tidaklah mudah," ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir Tuttomotoriweb, Jumat (4/1/2019).

"Jika [gelar juara saya dan Marquez] ditotal, kami [Repsol Honda] merupakan tim terkuat sepanjang sejarah [12 gelar juara dunia]. Tapi saya tak boleh sombong, dan belajar dengan siapapun, termasuk kepada Marc Marquez," imbuhnya.

"Musim ini saya akan bertarung memeperebutkan gelar dengan Andrea Dovizioso yang sudah 7 tahun bersama Ducati, dan Valentino Rossi yang sudah 10 tahun bersama Yamaha . Banyak rider yang kaya pengalaman, dan akan sulit mengalahkan mereka," pungkas Lorenzo.