Bisikan yang Bikin Pliskova Juara Brisbane International

Karolina Pliskova (Reuters/Patrick Hamilton)
07 Januari 2019 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, BRISBANE - Karolina Pliskova meraih gelar keduanya di Brisbane International secara heroik dengan menumbangkan Lesia Tsurenko dengan skor 4-6, 7-5, 6-2, di Brisbane, Minggu (6/1/2019). Mantan petenis nomor satu dunia itu memang hampir saja gagal merebut trofi setelah takluk di set pertama dan sempat tertinggal di set kedua.

Ya, angin kemenangan berembus ke Tsurenko setelah petenis Ukraina itu unggul 5-3 di set kedua. Artinya, dia tinggal butuh satu poin lagi untuk meraih gelar Brisbane International pertama sepanjang kariernya. Namun Tsurenko mendadak oleng setelah melakukan tiga unforced error di set tersebut.

Dengan pengalaman dan kesabarannya, Pliskova mampu berbalik mengendalikan permainan dan merebut set kedua lewat kemenangan 7-5. Petenis Republik Cheska itu makin tak tertahankan di set penentuan untuk memastikan gelar perdananya musim ini. Di balik comeback gemilang Pliskova, ada sosok pelatih Rennae Stubbs yang tak lelah memotivasi anak asuhnya.

“Laga belum berakhir, kamu tahu itu,” bisik Stubbs pada Pliskova saat tertinggal dari Tsurenko, seperti dilansir WTA Tennis, Minggu.

Stubbs mengaku tak peduli Pliskova bakal kalah di laga penentuan. Yang ada di pikirannya saat itu hanyalah mendorong Pliskova agar bermain dengan tenang. Menurut Stubbs, Pliskova memang agak grogi ketika tertinggal dari sang lawan. Namun unggulan kelima tersebut akhirnya mampu menemukan kepercayaan diri justru saat berada di kondisi genting.

Pliskova pun mempersembahkan trofinya pada tim yang selalu mendukungnya. “Terima kasih untuk tim. Saya tidak akan berada di sini tanpa mereka. Sebagian dari gelarku untuk mereka,” ucap Pliskova yang juga memenangi turnamen Brisbane pada 2017.

Pliskova kini memiliki rekor 13-2 di Brisbane International dan bergabung dengan Victoria Azarenka dan Serena Williams yang mampu meraih dua trofi di ajang tersebut.