Kerber Terlalu Tangguh Bagi Giorgi

Angelique Kerber Solopos/Reuters
08 Januari 2019 22:00 WIB Tri Wiharto Sport Share :

Solopos.com, SYDNEY—Petenis putri peringkat II dunia, Angelique Kerber, memulai perjuangannya dalam mempertahankan titel Sydney International dengan meyakinkan.

Petenis asal Jerman ini memenangi pertarungan melawan petenis asal Italia, Camila Giorgi, dengan skor 7-6(3) dan 6-2, Selasa (8/1/2019), untuk melangkah ke perempat final.

Dalam duel tersebut Kerber hanya mendaratkan 44 persen pukulan servis pertamanya pada set pembuka. Kondisi tersebut membuat Giorgi bisa memaksakan duel sengit hingga berakhir dengan skor 6-7. Di set kedua, Kerber tak memberi ampun dan memenangi laga dnegan skor telak, 6-2.

Di perempat final, Kerber akan berhadapan dengan pemenang duel antara juara Wimbledon, Petra Kvitova, melawan petenis Taiwan, Hsieh Su-Wei, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Sementara itu, petenis lokal Ashleigh Barty akan berhadapan dengan petenis peringkat pertama dunia, Simona Halep, di perempat final. Barty mengalahkan juara French Open 2017, Jelena Ostapenko, dengan skor, 6-3 dan 6-3.

"Tujuan utama saya adalah menembus 10 besar dunia. Saya berharap bisa melakukannya di sini di Australia," ucap Barty dikutip Reuters seusai laga.