Alarm Bahaya bagi Si Peringkat Pertama

Simona Halep REUTERS/Danielle Parhizkaran/USA TODAY
09 Januari 2019 22:20 WIB Tri Wiharto Sport Share :

Solopos.com, SYDNEY—Simona Halep benar-benar belum menemukan kembali sentuhannya sebagai petenis unggulan.

Petenis putri asal Rumania yang juga peringkat pertama dunia ini tumbang di laga pertamanya. Halep bahkan tak berkutik ketika berhadapan dengan petenis tuan rumah Australia, Ashleigh Barty, yang hanya berperingkat 15 dunia.

 

Seperti dikutip Reuters, dalam laga pertamanya di Sydney International, Australia, Rabu (9/1/2019) tersebut, Halep tumbang dua set langsung dengan skor 4-6, 4-6.

 

Ini adalah turnamen pertama yang diikuti Halep, sejak dia kembali cedera yang dia alami pada 2018 season. Dalam laga tersebut Halep tumbang dalam waktu 87 menit. Hasil ini sekaligus jadi peringkatan bagi Halep dalam persiapannya sebelum berlaga di Australian Open mendatang.

 

Bagi Barty kemenangan tersebut adalah yang pertama dia lakukan terhadap petenis peringkat pertama dunia. Petenis berusia 22 tahun tersebut selanjutnya akan berhadapan dengan Elise Mertens.

 

Sementara itu, laga perempat final lainnya mempertemukan petenis kualifikasi asal Kazakstan, Yulia Putintseva dengan unggulan ketujuh asal Belanda, Kiki Bertens.

 

Laga perempat final lainnya mempertandingkan petenis kualifikasi asal Belarusia, A. Sasnovich melawan petenis asal Swiss, Timea Bacsinszky dan satu laga perempat final diisi duel antara unggulan kedua asal Jerman, Angelique Kerber melawan pemenang Petra Kvitova (Rep. Cheska) menghadapi Su-Wei Hsieh (Taiwan).