Kejutan Belum Mau Berhenti

Petra Kvitova beraksi di Sydney International, Australia, Jumat (11 - 1). Twitter/@petra_kvitova
11 Januari 2019 22:05 WIB Tri Wiharto Sport Share :

Solopos.com, SYDNEY—Petenis putri Australia, Ashleigh Barty, terus melenggang di jalur yang tepat menuju final turnamen Sydney International.

Barty melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan petenis asal Belgia, Elise Mertens (10), dengan skor 6-3 dan 6-3, dalam laga di Sydney, Australia, Jumat (11/1/2019).

Di babak semifinal, Barty akan menghadapi unggulan ketujuh asal Belanda, Kiki Bertens, yang mengalahkan wakil Kazakstan, Yulia Putintseva, dengan skor 6-2 dan 6-2 di perempat final.

Sementara itu, dikutip dari sydneyinternational.com.au, Jumat, petenis asal Belarusia, Aliaksandra Sasnovich, melanjutkan kejutannya di turnamen ini. Sasnovich suskes lolos ke semifinal dengan menumbangkan petenis asal Swiss, Timea Bacsinszky, dengan skor 6-3 dan 6-3.

Di babak semifinal nanti, Sasnovich akan menjajal keberuntungan karena harus bertemu unggulan kelima asal Rep. Cheska, Petra Kvitova.

Kvitova menjadi petenis yang difavoritkan menjuarai turnamen tersebut setelah unggal pertama dan kedua tersingkir dari turnamen.

Unggulan asal Rumania, Simona Halep, sudah tersungkur cepat di babak kedua oleh Barty. Sedangkan unggulan kedua asal Jerman, Angelique Kerber, dikalahkan Kvitova di perempat final dengan skor 6-4 dan 6-1.