Kvitova Hentikan Kisah Cinderella

Petra Kvitova Twitter/petra_kvitova
12 Januari 2019 22:30 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, SYDNEY—Impian Ashleigh Barty untuk merebut titel di kandang musnah setelah takluk dari Petra Kvitova di babak final Sydney International. Dalam laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Australia, Sabtu (12/1/2019), Barty menyerah dalam duel ketat tiga set dengan skor 6-1, 5-7, 6-7.

Kekalahan tersebut benar-benar menyakitkan bagi Barty setelah musim lalu langkahnya juga terhenti di babak final. Saat itu, petenis berusia 22 tahun tersebut takluk dari Angelique Kerber dua set langsung.

“Saya sudah memberikan semuanya di sini tapi itu belum cukup. Maaf saya tak bisa mendapatkannya [trofi] lagi hari ini,” ujar Barty seperti dilansir Reuters, Sabtu.

Barty menjadi fenomena di turnamen Sydney setelah membekuk petenis nomor satu dunia, Simona Halep, menumbangkan peringkat ke-19, Kiki Bertens, dan mengandaskan peringkat ke-12, Elise Mertens, untuk menembus babak final. Di set pertama final, Barty membuat penonton berpikir dia bakal mengulangi keajaiban itu setelah menang telak 6-1 atas Kvitova yang berperingkat delapan dunia.

Petenis ranking 15 dunia itu banyak memanfaatkan unforced error Kvitova untuk membuahkan angka. Namun pengalaman Kvitova yang pernah menjadi juara dunia 2015 akhirnya menjadi pembeda. Petenis Republik Cheska itu mampu bangkit untuk merebut set kedua. Bahkan, Kvitova berhasil memenangi set penentuan setelah sempat tertinggal 0-3. Kvitova sukses menggondol gelar ke-26 sepanjang tur WTA.

“Saya minta maaf untuk kekalahan [Barty] di rumahnya sendiri. Anda tahu, suatu hari Anda akan meraih hal itu [trofi], saya yakin,” ucap Kvitova dilansir ABC.