Akhirnya! Fitriani Juara Thailand Masters 2019

Pemain tunggal putri Indonesia Fitriani (Istimewa)
13 Januari 2019 20:00 WIB Andhika Anggoro Wening Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia, Fitriani, meraih gelar pertama di tahun ini setelah menjuarai Sirivannavari Thailand Masters 2019 seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Minggu (13/1/2019), Fitriani menundukkan Busanan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-14 dalam waktu 42 menit.

Di final, Fitriani menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Fitriani yang sebelumnya lebih banyak mengandalkan permainan lob kini tampil beda dengan bola-bola bervariasi. Fitriani bahkan selalu unggul hingga jarak enam angka di set pertama sebelum menutup game ini dengan skor 21-12.

Memasuki set kedua, Fitri yang berperingkat 33 dunia langsung unggul cepat 4-0. Namun Busanan tidak tinggal diam dan menipiskan jarak hingga 3-4. Hingga interval, Fitriani masih unggul 11-9.

Selepas interval, penempatan bola dropshot dan lob serang dari Fitriani kembali membuat Busanan kerepotan. Fitriani langsung melesat dengan skor 16-10.

Fitriani akhirnya bisa menutup set kedua dan menjadi juara dengan skor 21-14 setelah pengembalian Busanan kurang sempurna dan menyangkut di net. Fitriani pun meraih gelar juara pertamanya tahun ini sekaligus memperbaiki catatan buruk tunggal putri Indonesia di turnamen sejenis.

Sumber : Bisnis/JIBI