Australian Open 2019: Collins Raih Tiket Semifinal dalam Laga 2 Jam 16 Menit

Danielle Collins REUTERS/Aly Song
22 Januari 2019 16:03 WIB Tri Wiharto Sport Share :

Solopos.com, MELBOURNE—Petenis putri nonunggulan asal Amerika Serikat (AS), Danielle Collins, belum berhenti memberi kejutan di Australian Open 2019.

Kali ini Collins melesat ke semifinal perdananya di ajang grand slam setelah menumbangkan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, dengan skor 2-6, 7-5, dan 6-1, di Melbourne, Australia, Selasa (22/1/2019).

Collins yang lahir di Florida, AS, 25 tahun lalu tersebut tampil agresif setelah sempat menjalani start lambat di set pertama untuk mengunci kemenangan di dua set terakhir.

Petenis bertinggi badan 178 cm dengan berat badan 64 kilogram dan kini menduduki peringkat ke-35 dunia tersebut menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dalam durasi dua jam 16 menit.

Dikutip dari Reuters, di babak semifinal, Collins akan berhadapan dengan pemenang duel antara unggulan kedelapan asal Republik Cheska, Petra Kvitova melawan wakil tuan rumah Australia, Ashleigh Barty (unggulan ke15).

Saat berita ini diturunkan laga kedua pemain tersebut sedang berlangsung dan Kvitova untuk sementara memenangi set pertama dengan skor  6-1.