Indonesia Masters 2019: Ginting Kalah Telak, Marcus/Kevin Menangi Perang Saudara

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)
25 Januari 2019 18:48 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia masters 2019 terhenti di babak Perempatfinal. Di sisi lain, Marcus Fernaldi Gideona/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan kompatriotnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019), Anthony tak kuasa melawan unggulan pertama Kento Momota dari Jepang. Bahkan, Ginting dipaksa menelan kekalahan dengan skor telak dalam pertandingan yang berlangsung dua game.

Pada game pertama, Anthony Ginting menyerah dengan skor 9-21. Unggulan ketujuh ini kemudian takluk 10-21 dari Momota pada game kedua. Momota pun membutuhkan waktu 43 menit untuk menyudahi permainan.

Di sisi lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menaklukkan rekan senegara mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan ini pun berlangsung ketat mengingat dua pasangan ini adalah dua pasangan ganda putra top dunia. Marcus/Kevin menduduki peringkat pertama dunia, sedangka Fajar/Rian berada di peringkat keenam.

Pada game pertama, Fajar/Rian yang berhasil unggul dulu. Melalui pertarungan sengit, mereka mengalahkan Marcus/Kevin yang akran disapa Duo Minions dengan skor 18-21. Tapi, Marcus/Kevin mampu bangkit setelahnya.

Meski tetap mendapat perlawanan senggit, Marcus/Kevin mampu memenangi game kedua dengan skor 21-17. Berlanjut ke game penentu, Duo Minions akhirnya menang dengan skor 21-19. Fajar/Rian pun lagi-lagi harus mengakui keunggulan sang kompatriot setelah beberapa kali bertemu.