Inilah Pembalap Termuda di Moto GP 2019

Fabio Quartararo (Twitter)
21 Februari 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SELANGOR - Moto GP 2019 segera bergulir. Line up pembalap dari masing-masing tim pun telah diumumkan. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pembalap termuda yang mentas di Moto GP musim ini.

Quartararo merupakan seorang rokkie di Moto GP 2019. Dia bergabung dengan Petronas yang juga merupakan tim baru di Moto GP. Selain itu, Quartararo juga dinobatkan sebagai pembalap termuda di Moto GP 2019 dengan usianya yang baru 19 tahun.

Dia pun menjadi pembalap termuda ketiga di ajang Moto GP. Sebelumnya ada Michael Fabrizio yang menjalani debut di Moto GP 2004 pada usia 19 tahun, serta John Hopkins yang mentas di Moto GP 2002 pada usia 18 tahun.

Berstatus sebagai pembalap termuda di Moto GP 2019 membuat Quartararo mendapat banyak sorotan. Dia diprediksi sulit bersaing dengan para pembalapnya. Banyak pula yang menganggap Quartararo belum saatnya naik kelas ke Moto GP.

“Saya tidak berpikir itu terlalu dini. Manajer saya mengatakan kepada saya ‘kami memiliki kesempatan untuk mungkin pergi ke Moto GP dan kami akan mencoba jika saya ingin, pikirkan tentang itu’,” ungkap Quartararo seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (21/2/2019).

“Saya pun sudah memikirkannya, dan saya ingin pergi. Saya berkata pada diri saya sendiri untuk tidak melewatkan kesempatan ini untuk naik motor Yamaha. Saya pikir saya bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dengan berada di Moto GP. Saya juga berpikir semakin cepat Anda bisa pergi, maka itu semakin baik,” imbuhnya.