Bisa Pertahankan Gelar Moto GP, Marquez?

Marc Marquez (Reuters/Lai Seng Sin)
04 Maret 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai perburuan gelar juara Moto GP 2019 bakal sengit. Sang juara bertahan melihat ada banyak pembalap yang berpotensi bisa bersaing di jalur perebutan juara dunia.

Musim lalu, Marquez menjadi juara usai mengungguli Andrea Dovizioso dari Ducati. Selain dari Dovi, Marquez juga mendapat tekanan dari duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Nama-nama tersebut diprediksi kembali bakal terlibat dalam persaingan juara.

Selain itu ada Jorge Lorenzo yang kini menjadi rekan setim Marquez. Musim lalu, Lorenzo membela Ducati. Dia sempat jeblok di awal musim sebelum akhirnya bisa bangkit di akhir musim. Meskipun, dia tak bisa menyaingi keperkasaan Marquez.

Marquez sendiri menjadikan gelar juara sebagai target di Moto GP 2019 ini. Pembalap asal Spanyol ini sudah mengantongi lima gelar juara dunia di Moto GP. Dia masih kalah dari Rossi yang punya tujuh gelar juara dunia di Moto GP.

Usaha Marquez untuk mengejar perolehan gelar Rossi terbilang sulit. Selain para pesaing yang kian kuat, Marquez juga diganggu cedera. Pada tes pramusim Moto GP 2019, Marquez bahkan gagal melejit. Justru pembalap debutan dan dari tim satelit yang tampil gemilang.

"Musim ini akan sangat sulit. Ada banyak nama di daftar pribadi saya mengenai lawan yang mampu merebut gelar juara," kata Marquez seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (4/3/2019).

"Kami harus berusaha memberi 100%. Saya tidak ingin menyebutkan nama-nama tertentu karena MotoGP selalu tidak dapat diprediksi dan semua orang dapat memenangkan balapan dan mengapa tidak kejuaraan,” imbuhnya.