All England 2019: Susy Susanti Berharap Ada Kejutan

Susy Susanti (Badmintonindonesia.org)
06 Maret 2019 00:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BIRMINGHAM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menilai ganda putra menjadi sektor paling berpeluang meraih trofi di all England 2019. Kendati demikian, Susy berharap ada kejutan dari sektor lainnya.

Ganda putra memang memiliki komposisi terbaik. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi andalan. Pasangan berjuluk duo minion itu merupakan juara bertahan. Selain itu juga ada Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

"Memang Kevin/Marcus jadi harapan kami. Prestasi mereka kan sudah cukup banyak. Terakhir hat-trick All England ada di Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir), kami berharap Kevin/Marcus bisa lanjutkan tradisi itu. Saya harapkan di era sekarang pemain Indonesia bisa banyak bicara, All England bukan cuma gengsi di badminton tapi untuk membawa nama baik negara," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Susy mengiyakan jika peta persaingan saat ini memang ketat, namun lawan yang dihadapi adalah lawan yang sama dengan yang mereka jumpai di turnamen-turnamen sebelumnya. Sehingga pemain sebetulnya sudah memiliki gambaran mengenai calon lawan. Kesiapan dan strategi lah yang akan menentukan pemenangnya.

"Di atas kertas memang Kevin/Marcus lebih unggul, kami harapkan ini tidak jadi beban buat mereka, apalagi menyandang gelar juara bertahan. Pertandingan kan baru dimulai, mulai lagi dari nol. Anggap yang tahun lalu sudah berlalu, untuk mengurangi beban dan menambah motivasi mereka," ujar Susy.

"Secara peluang, ganda putra memang peluangnya lebih besar, tapi kami berharap di sektor lain akan ada kejutan, kami sih berharapnya begitu, saya nggak mau sebut sektor mana, tapi yang pasti saya harap ada kejutan dari sektor lain," pungkasnya.