Ikuti Kejuaraan Anggar di Malaysia, UTP Solo Targetkan 1 Emas

Para atlet, pelatih, dan official tim anggar UTP yang akan berlaga dalam ajang 3rd ASEAN University Fencing Championship (AUFC) 2019 di Malaysia berfoto bersama Dekan FKIP/POK UTP, Dwi Gunadi (empat dari kanan). (Istimewa)
07 Maret 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Lima atlet anggar Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo bakal bersaing dengan ratusan atlet anggar dari seluruh Asia Tenggara dalam ajang 3rd ASEAN University Fencing Championship (AUFC) 2019 di Malaysia, Kamis-Minggu (7-10/3/2019).

Mereka akan mengikuti pertandingan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Malaysia tersebut di President Hall, Universitas Nilai, Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia. Lima atlet tersebut adalah Yusuf Aprilian, Agustin Dwi Damayanti, Yulian, Adira, dan Cahyaningtyas.

Yusuf akan turun pada kategori Men’s Foil (Floret Perorangan Putra). Yulian turun di kategori Men’s Sabre (Sabel Perorangan Putra). Sedangkan tiga atlet putri lainnya akan turun di kategori Women’s Sabre (Sabel Perorangan Putri).

Kontingan UTP Solo tersebut berangkat Kamis disertai satu manajer dan satu pelatih. Para atlet yang mewakili Indonesia tersebut membawa beban target meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Pelatih tim anggar UTP Solo, Hendra Faradilah, mengatakan target yang dipatok bagi kontingen tersebut adalah target yang realistis. Ia menjelaskan, target medali emas dibebankan kepada Agustin Dwi Damayanti. Agustin adalah atlet Asian Games 2018 dan sudah berpengalaman mengikuti berbagai ajang perlombaan anggar.

Sedangkan target medali perak disematkan kepada Yusuf Aprilian. “Tiga atlet lainnya kami targetkan mampu meraih medali perunggu,” ujar Hendra saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Ia memohon doa restu dari segenap masyarakat Kota Solo. Jika berhasil, mereka akan membawa nama baik Solo dan Indonesia pada ajang bertaraf Asia Tenggara itu. “Kami mohon doanya,” tuturnya.