Menang Mudah, Hendra/Ahsan Tembus Semifinal All England 2019

Hendra Setiawan - Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
08 Maret 2019 20:29 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil menembus babak semifinal All England 2019. Mereka pun menjadi wakil Indonesia pertama yang menjejak empat besar.

Bertanding di partai perempatfinal melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Jumat (8/3/2019) malam WIB, Hendra/Ahsan menang dua game langsung. Unggulan keenam turnamen ini menang dengan skor 21-12 dan 21-13 dalam tempo 27 menit.

Hendra/Ahsan pun menjadi harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di All England 2019. Pasalnya, ganda putra unggulan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah terhenti di babak pertama. Indonesia juga masih menyisakan satu ganda putra lainnya yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan dua wakilnya. Ganda putri Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winy Oktavina Kandow kandas di babak perempatfinal All England 2019.

Ketut/Rizki dihajar wakil Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan skor 16-21 dan 17-21. Sementara Tontowi/Winnny tak kuasa melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang juga dari Jepang.