Kompetisi Basket Digelar di Sukoharjo, Harga Tiket Cuma Rp10.000

Ilustrasi Basket (Solopos - Whisnupaksa)
08 Maret 2019 23:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Panitia penyelenggara Heritage Basketball Competition membuat gebrakan. Harga tiket untuk menyaksikan pertandingan di kompetisi ini cuma Rp10.000. Menariknya, penonton juga bisa menikmati wahana di Heritage Palace, Kartasura, Sukoharjo, mengingat tempat wisata itu adalah venue kompetisi.

Normalnya, tiket masuk ke objek wisata tersebut adalah Rp45.000-Rp60.000 per orang. Namun, khusus selama pertandingan yang berlangsung 21-31 Maret 2019 mendatang, harga turun drastis.

Hingga Jumat (8/3/2019), kuota peserta SMP putra dan putri belum terpenuhi. Peserta SMP yang mendaftar baru sembilan dari kuota 12 tim. Sedangkan peserta putri yang mendaftar berjumlah lima tim dari total kuota enam tim. Sementara itu, peserta SD sudah sesuai target yaitu 12 tim.

Ketua panitia acara, Michael Pradana, mengatakan pihaknya memasang tarif murah untuk memancing penonton agar datang. Acara yang diselenggarakan Bhineka Basketball bekerja sama dengan pengelola The Heritage Palace memang bertujuan mendekatkan masyarakat dengan objek wisata sekaligus olahraga basket.

“Kami berharap masyarakat akan datang berbondong-bondong ke The Heritage Palace dengan murahnya harga tiket masuk objek wisata keluarga tersebut. Selain menonton basket, mereka bisa berkunjung ke wahana mewah dengan harga miring,” tuturnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (8/3/2019) sore WIB.

Ia juga mengakui masih membuka pendaftaran peserta kompetisi basket tingkat SMP. Hingga kini kompetisi itu menyisakan tiga slot tim putra dan satu slot tim putri. “Kami optimistis kuota bisa terpenuhi dan penonton akan membeludak,” ungkapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bhineka Basketball tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet basket Kota Solo dan sekitarnya. Kompetisi tersebut adalah kali pertama digelar.

Tim-tim yang mendaftar akan dibagi dalam dalam grup. Masing-masing grup berisi tiga tim. Para juara grup selanjutnya maju dalam semi final hingga kelak menghasilkan juara kategori putra maupun putri.