Singkirkan Ganda Putra Jepang, Hendra/Ahsan ke Final All England 2019

Ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Badminton Indonesia)
09 Maret 2019 20:07 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Solopos.com, BIRMINGHAM -- Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final Yonex All England Open Badminton Championships 2019. Mereka melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua game langsung.

Dalam partai semifinal yang digelar di Arena Birmingham, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, laga berlangsung ketat di game pertama. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka hingga poin ke-19.

Di awal game pertama, permainan kedua pasangan ini sangat berimbang hingga sama-sama meraih poin 5. Setelah itu Ahsan/Hendra mampu terus unggul hingga meraih 16 poin, sedangkan Kamura/Sonoda baru meraih 11 poin.

Pasangan Jepang rangking 3 dunia itu rupanya mampu mengejar angka hingga 19 poin. Namun, Ahsan/Hendra mampu melalui fase kritis itu dengan merebut dua poin langsung dan memastikan mereka merebut game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, pasangan ganda putra paling senior Indonesia ini kembali menunjukkan tajinya dengan meraih angka penentuan lebih cepat. Jika Kamura/Sonoda hanya meraih 16 poin, Ahsan/Hendra mampu meraih game point lebih lebih mudah. Ahsan/Hendra akhirnya menutup game kedua dengan skor 21-16.

Hasil ini memastikan Ahsan/Hendra melaju ke partai final All England 2019. Mereka berpeluang untuk bertemu sesama ganda putra Indonesia di partai puncak, karena pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto segera menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, malam ini.