Marquez Diprediksi Lebih Cemerlang Ketimbang Lorenzo

Jorge Lorenzo (Reuters/Susana Vera)
10 Maret 2019 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, DOHA - Persaingan internal pembalap Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, tak dimungkiri menjadi magnet tersendiri untuk penonton Moto GP musim ini. Marquez dan Lorenzo sama-sama layak menjadi pembalap utama karena keduanya berstatus juara dunia.

Aroma persaingan jagoan Honda ini pun sudah tercium sejak sesi latihan bebas GP Qatar, Jumat-Sabtu (8-9/3/2019). Sayangnya, nasib apes dialami Lorenzo. Seperti dilansir motosports.com, Sabtu, Lorenzo sempat mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati ini mengalami benturan di bagian punggung dan kepala. Dia sampai harus dilarikan ke medical center untuk pemeriksaan sinar X.

Insiden ini tentu menjadi pertanda buruk bagi Lorenzo. Dia harus kembali bugar ketika sesi race pada Grand Prix (GP) perdana musim ini di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (11/3/2019) pukul 00.00 WIB. Marquez juga sempat mengalami kecelakaan di awal latihan bebas ketiga. Namun dia bisa meneruskannya dan mencatat lap time tercepat 1 menit 54.677 detik.

Pundit Moto GP, Neil Hodgson, memprediksi Marquez bakal lebih bersinar ketimbang Lorenzo di Moto GP musim ini. Alasannya simpel, karena Marquez lebih berpengalaman dengan tunggangan Honda ketimbang Lorenzo. Michael Laverty kepada Daily Mail, juga menyebut Lorenzo akan susah bersaing dengan Marquez kendati keduanya memakai tungganggan yang sama.

"Ini akan jadi musim yang berat bagi Jorge untuk menandingi Marc. Jorge memulai dengan sedikit mundur, namun saya yakin dia bisa mengakhiri musim ini dengan memenangi race," jelas Laverty.

Hal senada diutarakan Suzi Perry. Dalam ulasannya, Perry mengaku akan menjadi kejutan jika Lorenzo bisa mengungguli Marquez sepanjang musim ini. "Saya pikir kita tidak akan bisa melihat yang terbaik dari Lonrenzo sampai seri Eropa. Dia tidak menggunakan Honda secara maksimal sepanjang uji coba," jelas Perry.