Jelang GP Qatar, Rossi Keluhkan Ban Depan

Valentino Rossi (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
10 Maret 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, DOHA - Valentino Rossi menjalani sesi kualifikasi Moto GP Qatar 2019 dengan performa yang kurang bagus. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku masih bermasalah dengan ban depan.

Dalam sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu (9/3/2019), Rossi harus berada di posisi ke-14. Rossi mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,537 detik. Dia terpaut nyaris satu detik dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang meraih pole position.

Memulai balapan dari posisi ke-14 tentu bukan sesuatu yang bagus bagi Rossi. Apalagi, dia memang tak sepenuhnya puas dengan performa motornya. Salah satu masalah yang terus dihadapi Rossi adalah soal ban depan.

Masalah ini sudah ditemui Rossi sejak sesi latihan. Namun, hingga menjalani sesi kualifikasi permasalahan ban belum juga terpecahkan. Rossi menyebut daya cengkeram ban menurun setelah lima putaran.

"Saya menghadapi masalah yang sama hari ini karena di sore hari saya mengalami problem dengan ban depan. Jadi kami dalam masalah, karena saya melaju dengan cukup lambat," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Minggu (10/3/2019).

"Saya tak merasa nyaman dengan ban depan dan kami membuat bannya rusak juga, jadi ini akan sulit. Ini akan jadi balapan yang sulit," lanjut pembalap 40 tahun tersebut.