Mantap! Hendra/Ahsan Juara All England 2019

Hendra Setiawan - Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
10 Maret 2019 22:39 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses menjadi juara All England 2019. Di babak final, mereka mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (10/3/2019) malam WIB, Hendra/Ahsan sempat meraih poin di awal-awal. Namun, pasangan Malaysia mampu memberi tekanan dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Bahkan setelah itu, Aaron/Soh mampu terus unggul.

Pukulan-pukulan Hendra maupun Ahsan kerap keluar lapangan. Beberapa di antaranya juga tanggung dan bisa dimanfaatkan Aaron/Soh. Pasangan non unggulan asal Malaysia ini pun akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 6-11.

Setelahnya, pasangan Malaysia mampu mempertahankan keunggulannya. Hendra/Ahsan terlihat sulit untuk mengembangkan permainan. Pasangan Indonesia yang menjadi unggulan keenam turnamen ini bahkan sempat tertinggal jauh 10-17. Hingga akhirnya mereka kalah dengan skor 11-21.

Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka bahkan mampu unggul 5-0 di awal game. Setelahnya, pasangan berjuluk The Daddies ini mampu mempertahankan keunggulan menjadi 7-3 dan menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-6.

Setelah itu, Aaron/Soh mampu bangkit dan memberi perlawanan ketat kepada Hendra/Ahsan. Pasangan Malaysia ini pun berhasil merapatkan jarak menjadi 15-12. Tetapi, Hendra/Ahsan menemukan permainan apiknya kembali hingga akhirnya menang dengan skor 21-14. Pertandingan pun berlanjut ke game penentuan.

Di game penentu, pertandingan ketat terjadi. Skor imbang 4-4 tersaji di awal game ketiga. Setelahnya, Hendra/Ahsan mendapat tiga angka beruntun, tapi Aaron/Soh bisa mengejar. Interval game ketiga berakhir dengan keunggulan Hendra/Ahsan dengan skor 11-8.

Setelah interval, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka bisa unggul telak 16-10 dan 18-11. Hingga akhirnya, mereka bisa menang dengan skor 21-12. Dengan ini, Indonesia bisa menggondol satu gelar All England 2019 ke Tanah Air.