11 Wakil Indonesia Tampil di Swiss Open 2019

Ronald Alexander - Annisa Saufika (Badmintonindonesia.org)
13 Maret 2019 17:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BASEL - Indonesia mengirim 11 wakil untuk bertarung di turnamen level Super 300, Swiss Open 2019. Perinciannya adalah tiga wakil tunggal putra, empat ganda putra, dua ganda putri dan dua ganda campuran.

Swiss Open 2019 sendiri akan dilangsungkan di Basel pada 12 Maret 2019 hingga 17 Maret 2019 mendatang. Kejuaraan ini memperebutkan US$150.000. Dua pasangan ganda campuran sudah harus berjumpa di babak kedua.

Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rovaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melewati laga perdana. Keduanya pun akan saling sikut. Ronald/Annisa melangkah ke babak kedua usai mengalahkan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia), dengan skor 16-21, 21-15, 21-16.

"Tadi kami masih mencari-cari pola main yang tepat menghadapi lawan, soalnya ini adalah pertemuan pertama dengan mereka. Sebetulnya kualitas kami di atas mereka, tapi di game pertama tadi kami banyak ragu-ragu. Waktu coba fokus di game kedua dan game ketiga, mainnya semakin enak dan bisa menang," kata Annisa kepada Badmintonindonesia.org.

"Pasangan Rusia ini termasuk pemain lama, tadi kami coba lebih tahan di lapangan. Di game pertama kami banyak membuat kesalahan sendiri," tambah Ronald.

Sementara itu, Rinov/Pitha melaju ke babak kedua Swiss Open 2019 usai menghentikan perlawanan Jakub Bitman/Alzbeta Basova (Republik Ceko), dengan skor 21-13, 21-14. Mereka sebelumnya belum pernah bertemu dengan Ronald/Annisa di turnamen resmi.

"Kami ingin memperbaiki hasil yang kami capai di turnamen, sebelumnya kan hasilnya tidak bagus. Di babak kedua kami akan melawan teman sendiri, kami akan mencoba untuk main lebih fokus. Kesalahan kami adalah sering buang poin sendiri, bukan dimatikan lawan, tapi kami mati sendiri," jelas Annisa.