Tampil Apik di Qatar, Rossi Bikin Terkesan Pengamat Moto GP

Valentino Rossi (Reuters/Ibraheem Al Omari)
14 Maret 2019 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, LESMO – Valentino Rossi tampil cemerlang pada seri pertama Moto GP 2019 di Qatar. Kendati tak bisa naik podium, Rossi tampil mengangumkan dengan menembus lima besar meski memulai balapan dari posisi yang tak bagus.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu, Rossi finis di posisi kelima. Padahal, dia memulai balapan dari posisi ke-14. Bahkan dia meraih hasil yang lebih baik dibandingkan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang sukses meraih pole position.

Catatan waktu Rossi kalah 0,6 detik dari Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang GP Qatar 2019. Sementara di posisi kedua ada Marc Marquez, diikuti oleh Cal Crutchlow dan Alex Rins di posisi ketiga dan keempat.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji kemampuan Rossi. Menurut Pernat, Rossi memiliki DNA sebagai seorang pembalap. Kekaguman Pernat bertamabah karena usia Rossi memang tak muda lagi. Di musim ini, dia sudah berusia 40 tahun.

"Valentino [Rossi] telah membuktikan sekali lagi seberapa banyak DNA pembalap yang mengalir di darahnya karena hanya dia yang mampu kembali dalam lomba ini. Dia menampilkan gaya yang apik. Rossi dalam waktu yang lama akan menjadi nomor satu di Yamaha,” ujar Pernat seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).