Muguruza Ditumbangkan Petenis Belasan Tahun di Indian Wells

Bianca Andreescu (Reuters/Henry Romero)
15 Maret 2019 06:30 WIB Tri Wiharto Sport Share :

Solopos.com, INDIAN WELLS—Petenis belasan tahun asal Kanada, Bianca Andreescu, membuat kejutan di turnamen BNP Paribas Open 2019 di Indian Wells, Amerika Serikat (AS).

Bianca membuat petenis asal Spanyol yang juga dua kali peraih trofi grand slam, Garbine Muguruza, tak berkutik dalam pertarungan dua set dengan skor 6-0 dan 6-1, Kamis (14/3/2019) pagi WIB.

Bianca yang masih berusia 18 tahun dan berlaga di turnamen ini berkat wildcard mencetak poin melalui 83 persen servis suksesnya. Bianca mengakhiri perlawana Muguruza dengan pukulan forehand kerasnya untuk memastikan tiket semifinal. Sesaat setelah memenangi laga, Bianca tersenyum puas sebelum berjabat tangan dengan lawannya yang notabene peraih trofi French Open 2016 dan Wimbledon 2017 tersebut.

Bianca menyatakan kunci kemenangannya adalah bermain lepas tanpa tekanan. “Saya hanya pergi ke sana [semifinal]," kata Bianca kepada wartawan setelah pertandingan. "Saya tidak fokus pada siapa yang ada di sisi lain lapangan. Itu benar-benar membantu saya. Saya fokus pada strategi yaitu menekan di sisi forehand-nya, terus membuatnya berlari, mengubah ritme seperti yang selalu saya lakukan, dan bermain dengan gaya permainanku."

Di babak semifinal, Bianca berhadapan dengan unggulan keenam, Elina Svitolina yang mengalahkan petenis berusia 19 tahun, Marketa Vondrousova, di babak perempat final dengan skor 4-6, 6-4, 6-4.