Ini Kunci Sukses Fajar/Rian Juarai Swiss Open 2019

Fajar Alfian - M. Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)
18 Maret 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BASEL - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses menjadi juara Swiss Open 2019. Fajar/Rian yang menjadi unggulan keempat sukses menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan di babak final.

Dalam pertarungan yang digelar pada Minggu (17/3/2019) malam WIB, Fajar/Rian menang dua game langsung dengan 21-19 dan 21-16. Ini merupakan gelar pertama bagi Fajar/Rian di tahun 2019. Selain itu, ini menjadi gelar satu-satunya Indonesia di Swiss Open 2019.

Indonesia sebenarnya meloloskan dua wakil ke final. Selain Fajar/Rian, Indonesia juga punya ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Namun, Rinov/Pitha takluk dari pasangan Denmark Mathias Bay Smidt/Rikke Soby di babak final dengan skor 18-21, 21-12, dan 16-21.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik, di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England pekan lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menuju ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019.