Honda Punya Marquez & Lorenzo, Dovizioso Tak Gentar

Andrea Dovizioso (Reuters/David W Cerny)
19 Maret 2019 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BOLOGNA – Tim Repsol Honda disebut-sebut bakal menjadi tim terbaik di Moto GP 2019. Hal itu tak terlepas dari bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim pabrikan asal Jepang tersebut. Namun andalan Ducati, Andrea Dovizioso, tak gentar menghadapi Honda di Moto GP musim ini.

Seperti diketahui, Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda mulai musim ini setelah dua musim sebelumnya membela Ducati. Dengan demikian, Honda memiliki dua pembalap juara dunia yakni Lorenzo dan Marc Marquez. Kondisi ini membuat Honda diprediksi bakal berjaya.

Namun, Dovi sudah membuktikan dirinya bisa memberikan perlawanan ketat kepada Honda. Pada seri pertama Moto GP 2019 di Qatar, Dovi mampu menjadi juara. Dia mengungguli Marquez yang harus puas finis di posisi kedua.

Kemenangan itu menjadi bukti kekuatan Ducati. Dia pun optimistis bisa tampil konsisten di seri-seri selanjutnya. Pembalap Italia itu pun menegaskan tak gentar bersaing di kejuaraan bersama para pembalap andal Honda.

“Kecepatan yang kami miliki tahun ini memungkinkan kami untuk berjuang untuk kejuaraan. Saya tidak tahu apakah itu pada 2019 karena Marc dan Honda adalah yang terkuat, namun saya pikir sekarang para pesaing melihat kami dengan cara yang berbeda," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Bike Sport News, Selasa (19/3/2019).

"Di atas kertas, Honda adalah tim terbaik, namun itu tidak berarti mereka akan menjadi tim terkuat,” imbuhnya.