Hasil Undian Piala Sudirman 2019: Indonesia Segrup Dengan Inggris & Denmark

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
20 Maret 2019 17:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, HONG KONG - Indonesia bersiap menghadapi turnamen bulu tangkis bergengsi Piala Sudirman 2019. Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019, Selasa (19/3/2019), Indonesia berada di Grup B bersama Denmark dan Inggris.

Piala Sudirman 2019 sendiri akan dilangsungkan di Guangxi Sports Center, Nanning, Tiongkok, pada 19-26 Mei 2019 mendatang. Indonesia menjadi unggulan ketiga Piala Sudirman 2019, di bawah Jepang dan China.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku optimistis Indonesia bisa melewati fase grup. “Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetep optimis dan harus positif," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (20/3/2019).

"Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga enggak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata. Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Mudah-mudahan nanti bisa lancar.”

“Secara beregu kami optimis. Karena kalau beregu biasanya para atlet tampilnya lebih bagus,” tandas Susy.

Berikut pembagian grup Piala Sudirman 2019:
Grup A: Jepang, Thailand, Rusia
Grup B: Indonesia, Denmark, Inggris
Grup C: Taiwan, Korea, Hong Kong
Grup D: Tiongkok, India, Malaysia