Sudah 40 Tahun, Rossi Tetap Kompetitif di Moto GP 2019

Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)
20 Maret 2019 20:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Valentino Rossi tetap tampil apik di ajang Moto GP 2019 meski usianya sudah tak mudah lagi. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun diprediksi tetap bisa tampil kompetitif di musim ini.

Penampilan apik Rossi itu ditunjukkan pada seri perdana Moto GP 2019 di Qatar, beberapa waktu lalu. Rossi yang mengawali balapan dari posisi ke-14 mampu finis di posisi kelima. Meski gagal naik podium, namun lesatan posisi itu sudah membuat orang lain kagum.

Bahkan, Rossi mampu mengungguli rekan setimnya Maverick Vinales yang finis di urutan ketujuh. Padahal, Vinales meraih pole position yang artinya memulai balapan dari posisi terdepan. Selain itu, Rossi juga mengaku masih bermasalah dengan motornya sebelum balapan.

Pembalap Moto 3 asal Skotlandia, John McPhee, terkesan dengan penampilan Rossi. Menurutnya, Rossi mampu menyesuaikan diri dengan teknologi motor di setiap musimnya. Hal itu yang membuat The Doctor bisa tampil kompetitif hingga saat ini.

"Setiap tahun dia selalu menjadi kandidat juara dunia dan itu merupakan suatu hal yang tak bisa dimiliki oleh beberapa rider," kata McPhee seperti dilansir Dailystar.co.uk, Rabu (20/3/2019).

"Rossi harus banyak mengubah gaya membalapnya untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru pada moto dan dia bisa melakukan itu dan masih kompetitif," imbuhnya.