Indonesia Gagal ke Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2019

Ruselli Hartawan (Badmintonindonesia.org)
24 Maret 2019 14:55 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, HONG KONG — Perkembangan bulu tangkis Jepang memang sangat pesat beberapa tahun terakhir. Indonesia yang menjadi salah satu kekuatan badminton dunia pun dibikin kalah telak dalam semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3/2019). Tim Indonesia dibekuk 0-3 sehingga gagal melangkah ke babak final.

Dari tiga laga yang dijalani, wakil Indonesia bahkan hanya mampu merebut satu game yakni saat Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan Kanta Tsuneyama 21-15, 17-21, 16-21, di partai ketiga. Di dua laga sebelumnya Ruselli Hartawan dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dipaksa kalah straight game dari lawan-lawannya.

Shesar yang sebelumnya menjadi penentu kelolosan Indonesia ke semifinal pun tampak menyesal gagal mempersembahkan kemenangan bagi tim. “Pastinya kecewa. Secara keseluruhan saya belum bisa mengatasi kesulitan di lapangan dengan baik,” ujarnya seperti dilansir badmintonindonesia.org, Sabtu.

Sementara itu Ruselli Hartawan gagal melanjutkan penampilan impresif di perempat final setelah kalah dua game langsung dari Sayaka Takahashi, 15-21, 15-21 di partai kedua. Ruselli mengaku permainannya kurang lepas karena saat itu Indonesia tengah tertinggal 0-1. Di laga pertama, pasangan Sabar/Frengky dihajar Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 11-21, 18-21.

“Saya sudah mencoba mengeluarkan permainan terbaik, tapi bolanya tajam-tajam. Dia juga punya kecepatan kaki, saya banyak belajar dari dia,” ujar Ruselli.

Di babak final turnamen, Jepang bakal menghadapi pemenang antara Tiongkok dengan tuan rumah Hong Kong. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)