Solo Sabet Gelar Juara Umum Kejurprov Anggar

Para atlet anggar Kota Solo sukses memboyong piala juara umum pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Antarpelajar SD, SMP, SMA se-Jawa Tengah di Kudus, Kamis-Minggu (21-24/3 - 2019). (Istimewa)
24 Maret 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Para atlet anggar Kota Solo sukses memboyong piala juara umum pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Antarpelajar SD, SMP, SMA se-Jawa Tengah di Kudus, Kamis-Minggu (21-24/3/2019). Totalnya, para fencer (atlet anggar) andalan Kota Bengawan yang berjumlah 21 orang mengoleksi 12 medali emas, lima perak, dan empat perungu.

Solo juga sukses menyabet gelar Juara Umum Kategori Beregu dengan torehan empat emas dan satu perunggu. Pada Kategori Individu, para fencer juga sukses meraih gelar juara umum dengan menggondol delapan emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Pelatih anggar kontingen Solo, Hendra Faradillah, mengatakan pencapaian medali itu melebihi target. Para atlet mulanya hanya ditarget meraih delapan emas baik dari kategori individu maupun beregu. “Kami bangga dengan hasil yang dicapai anak-anak,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Lelaki yang juga menjadi pelatih anggar Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo itu mengungkapkan petualangan para atlet belum tuntas. Sebagian dari atlet yang meraih juara akan mengikuti Kejurnas Anggar 2019 di Bogor, Jawa Barat, bulan depan. “Yang ikut ke sana [Kejurnas Anggar] nanti kami lihat dulu,” tuturnya. 

Perolehan Medali
Emas
1. Sandy Dafa Faradilah( Floret Putra SD )
2. Maira Faizah (Floret putri SD)
3. Putri Faradilah ( Floret Putri SMP )
4. Nadhif Fauzi M ( Floret putra SMP )
5. Kusuma Jasmine S ( Degen Putri SMP )
6. Dian Setiyo Tuhu (Sabel Putra SMP)
7. Hasyim Ashdham ( Floret putra SMA)
8. Novelia Natasyafira R (Sabel putri SMA)
9. Beregu Floret Putra
10. Beregu Floret Putri
11. Beregu Sabel Putra
12. Beregu Sabel Putri

Perak
1. Affan Egi Ismail ( floret putra SD )
2. Aisyah Nihayah (floret putri SD)
3. Tasya Allisya SP ( Floret putri SMP)
4. Fasya Misbakhul A (floret putra SMP)
5. Ichwan Zulkarnain (Sabel putra SMA)

Perunggu
1. Dimas Sidhu Jati ( Floret putra SD)
2. Stefani Elsa (Floret putri SD)
3. Firna Ayu Amansyah ( floret putri SMP)
4. Beregu Degen Putri