Rivalitas Baru di Tenis Putri, Andreescu Vs Kerber!

Angelique Kerber (Reuters/Geoff Burke)
25 Maret 2019 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, MIAMI - Angelique Kerber biasanya menunjukkan sikap ramah meski baru saja dikalahkan lawan di lapangan tenis. Berjabat tangan dengan simpatik menjadi ciri khas petenis Jerman itu seusai melalui laga. Namun apa yang dia tunjukkan saat menghadapi Bianca Andreescu di babak 32 besar Miami Open 2019 tampaknya menjadi anomali.

Setelah dibekuk Andreescu dengan skor 4-6, 6-4, 1-6 di Miami, Minggu (24/3), Kerber terlihat acuh tak acuh saat bersalaman dengan juniornya itu. Media Australia, news.com.au, mengklaim jabat tangan itu menjadi jabat tangan “tercepat” yang pernah ada.

Itu belum seberapa. Kerber kemudian menyebut Andreescu sebagai “ratu drama terbesar yang pernah ada” lewat mikrofon di lapangan. Julukan itu diyakini tak lepas dari kebiasaan Andreescu meminta time out untuk perawatan di tengah pertandingan.

Namun Andreescu mengaku tak mendengar sindiran Kerber tersebut. “Dia berkata sesuatu, tapi saya tidak yakin apa yang dikatakannya,” ujar petenis 18 tahun asal Kanada ini seperti dilansir news.com.au, Minggu.

Jika melihat rivalitas kedua petenis belakangan, pantas saja Kerber sedikit dendam dengan Andreescu. Hanya dalam waktu sepekan Kerber dibekuk dua kali oleh Andreescu di lapangan tenis. Sebelumnya mantan petenis nomor satu dunia itu dibuat gigit jari saat ditekuk di final BNP Paribas Open 2019 di Indian Wells dengan skor 4-6, 6-3, 4-6.

Kerber yang digadang-gadang revans di Miami justru keok lagi lewat duel tiga set di Miami. Andreescu sendiri enggan ambil pusing dengan sinyal “permusuhan” yang ditunjukkan Kerber. “Saya tidak akan berkata apa-apa, terserah. Saya hanya ingin [performa] tenis saya yang bicara,” ujar Andreescu yang baru saja mencatat 10 kemenangan beruntun, menyamai capaian Petra Kvitova dan Belinda Bencic yang berhasil meraih dua digit streak kemenangan musim ini.

Di babak selanjutnya Andreescu bakal menghadapi Anett Kontaveit untuk memperebutkan satu kursi di perempat final, sekaligus menjaga asa meraih Sunshine Double (merebut gelar Indian Wells dan Miami beruntun). Di laga lain, Kontaveit sukses membekuk Ajla Tomljanovic dengan skor 7-6, 2-6, 7-6.

“Saya melihat permainannya. Saya pikir dia pemain yang sangat agresif. Namun saya sedang percaya diri dengan permainanku,” ujar Andreescu.