Dovizioso: Motor Ducati Masih Punya Kekurangan

Andrea Dovizioso (Reuters/Ibrahem Al Omari)
26 Maret 2019 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Andrea Dovizioso menjadi pemenang pada seri pertama Moto GP 2019 di Qatar. Kendati demikian, pembalap Ducati itu menyebut masih ada kekurangan pada motornya.

Dovi menjadi pemenang di GP Qatar dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019 lalu. Dia mampu mengungguli pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dovi menang tipis atas Marquez dan harus berjuang hingga lap terakhir.

Dovi dengan motor Ducatinya memang tampil apik dalam balapan tersebut. Di trek lurus dia kerap mengungguli Marquez. Sementara di tikungan, justru motor Honda milik Marquez yang tampil cukup oke.

Hal itu lah yang dianggap kekurangan oleh Dovi. Bahkan, dia menyebut motor Honda lebih bagus dari musim lalu saat berada di tikungan. Dovi pun berharap ada perbaikan pada motornya demi hasil apik di balapan selanjutnya.

"Kami mempunyai beberapa poin bagus, tapi di tengah tikungan kami merupakan motor yang paling lambat," kata Dovizioso seperti dikutip dari Daily Star, Selasa (26/3/2019).

"Tetap saja, kami mempunyai akselerasi yang baik dan tenaga saat trek lurus dan itu memberi kami kemungkinan untuk menciptakan perbedaan. Tapi, setelah 19 balapan, saya masih tetap merasa kurang sesuatu. Tapi, saya tak tahu karena untuk memahami situasi Honda itu sulit."

"Tampaknya mereka mempunyai keuntungan kecil dibandingkan tahun lalu, karena mereka mempunyai tenaga lebih, tapi kita harus menunggu kondisi yang berbeda," lanjutnya.