Hujan Bikin Djokovic Tumbang di Miami Open 2019

Novak Djokovic (Reuters/Geoff Burke)
28 Maret 2019 01:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, MIAMI — Petualangan Novak Djokovic untuk merebut gelar Miami Open ketujuh dalam kariernya kandas dengan dramatis setelah kalah dari petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut. Petenis nomor satu dunia itu takluk lewat laga tiga set, 6-1, 5-7, 3-6, dalam babak 16 besar di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Rabu (27/3/2019).

Hasil minor ini menjadi yang kedua secara beruntun yang diterima Djokovic selama berkompetisi di Negeri Paman Sam. Sebelumnya, Djokovic juga angkat kaki lebih awal pada ajang Indian Wells Masters 2019 karena dikalahkan Philipp Kohlschreiber (Jerman) pada babak ketiga.

“Seharusnya saya tidak kalah pada pertandingan seperti ini. Saya memberinya terlalu banyak kesempatan,” sesal Djokovic seperti dilansir Fox Sports, Rabu.

Djokovic sejatinya tampil perkasa di set pertama. Hanya dalam 25 menit, petenis Serbia itu unggul 5-0 dan memegang penuh kontrol pertandingan. Dia bahkan hanya kehilangan satu game saja sebelum mengklaim set pertama.

Namun, penundaan pertandingan yang singkat akibat hujan di set kedua membuat Bautista menyusun kembali kekuatannya. Setelah pertandingan dilanjutkan, Bautista kembali sebagai petenis yang sama sekali berbeda sampai akhir pertandingan yang bertahan selama 2 jam 29 menit.

“Saya sedikit berharap dia tidak bisa melakukan comeback, nyatanya dia melakukannya dengan sangat hebat,” ucap Djokovic.

Belakangan Bautista Agut memang menjadi momok bagi petenis dengan koleksi 15 gelar grand slam itu. Dalam turnamen Qatar Open Januari lalu, Djokovic juga dikalahkan Bautista lewat rubber set di babak semifinal. Bautista kemudian menjadi kampiun di turnamen tersebut.

“Tentu ini sangat istimewa bagi saya. Saya hanya berusaha untuk bermain agresif,” ujar Bautista menanggapi kemenangan keduanya atas Djokovic dalam tempo tiga bulan, dilansir WTA Tennis. Bautista sudah ditunggu petenis Amerika Serikat, John Isner, di babak perempat final Miami Open, Kamis (28/3/2019) dini hari WIB.