India Open 2019: Ganda Campuran Pastikan 1 Tiket Semifinal

Tontowi Ahmad - Winny Oktavina Kandow (Badmintonindonesia.org)
28 Maret 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, NEW DELHI — Indonesia mengamankan satu tiket ke babak semifinal India Open 2019 lewat pertemuan dua wakil di perempatfinal yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya sukses menaklukkan lawan-lawannya di babak 16 besar dalam laga di New Delhi, Kamis (28/3/2019).

Hafiz/Gloria lebih dulu lolos ke perempat final setelah menghentikan wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N. Reddy, dengan skor 19-21, 21-19, 21-14. Tontowi/Winny kemudian menyusul dengan menumbangkan unggulan keenam, Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok), dengan skor 21-11, 21-19.

Tontowi mengatakan permainan fokus dan mengendalikan ritme permainan menjadi kunci kemenangan mengejutkan asal Lu/Chen. “Kami juga lebih tenang,” ujar Tontowi seperti dilansir badmintonindonesia.org, Kamis.

Owi memuji performa Winny yang terus meningkat, terutama dari segi teknik. Dia juga menyebut komunikasi dengan partner barunya itu terus membaik. Namun mantan pasangan Liliyana Natsir itu menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkannya bersama Winny. “Mental kami belum diuji karena kami baru ikut turnamen besar satu kali di All England,” ujarnya

Pertemuan Owi/Winny dengan Hafiz/Gloria di New Delhi merupakan ulangan babak kedua German Open 2019. Kala itu Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-13, 28-26. 'Saya dan Winny akan berusaha tampilkan kemampuan maksimal kami. Setidaknya dari pertandingan ini, sudah ada satu wakil Indonesia di semifinal,” ujar Tontowi.

Sementara itu, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah, harus takluk dari unggula pertama Wag Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) dengan skor 8-21, 11-21. Adapun hingga Kamis pukul 19.50 WIB, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum bertanding melawan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau (Hong Kong).

Dari nomor ganda putri, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah juga lolos ke babak perempatfinal setelah menundukkan wakil Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, dengan skor 21-15, 18-21, 21-16.