Malaysia Open 2019: Hendra/Ahsan Tak Pasang Target Muluk-Muluk

Hendra Setiawan - Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
30 Maret 2019 00:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tak memasang target muluk-muluk di ajang Malaysia Open 2019. Meski, pasangan berjuluk The Daddies itu berstatus sebagai juara turnamen bergengsi All England 2019.

Turnamen Malaysia Open 2019 akan digelar mulai 2 April hingga 7 April 2019 mendatang. Para pebulu tangkis top Indonesia bakal tampil di sana. Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga menurunkan unggulan lainnya seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hendra/Ahsan sendiri sebenarnya kurang diperhitungkan di ajang All England 2019 meski dia masuk dalam jajaran unggulan. Hal itu mengingat performa keduanya yang mulai menurun. Namun, mereka membuktikan diri bisa memenangi turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Berkat kemenangan di All England 2019, Hendra/Ahsan pun naik ke peringkat empat dunia. Meski begitu, Hendra/Ahsan enggan jemawa. Mereka bahkan mematok target yang realistis di Malaysia Open 2019.

"Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun kemarin juara All England, tapi sekarang kami sudah tidak di top performa atau top level. Kalau beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara karena masih segar-segarnya," kata Hendra seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (29/3/2019).

"Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau untuk saya sih cukup. Idealnya persiapan ke turnamen itu dua pekan. Sekarang kan sudah tidak muda lagi."

"Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua pekan cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur enggak ikut turnamen. Dulu pernah begitu, sekarang sih tiap bulan rutin ikut turnamen," beber Hendra.