Selamat! Greysia/Apriyani Juara India Open 2019

Greysia Polii - Apriyani Rahayu juara India Open 2019. (Badmintonindonesia.org)
31 Maret 2019 20:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menjadi juara India Open 2019. Greysia/Apriyani pun mempertahankan gelarnya pada musim lalu.

Greysia/Apriyani menjadi juara India Open 2019 usai membekuk wakil Malaysia Meng Yean/Chow Mei Kuan di babak final, Minggu (31/3/2019). Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-11, 25-23.

Diakui Greysia/Apriyani, gelar ini sangat berarti bagi mereka. Apalagi dalam beberapa turnamen belakangan, mereka belum dapat mencapai hasil maksimal. Di German Open 2019 yang merupakan turnamen level Super 300, Greysia/Apriyani terhenti di perempat final, begitu juga di All England 2019 yang berlangsung setelahnya.

"Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya enggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pedenya," kata Greysia seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Kemarin-kemarin kami sempat kehilangan rasa percaya diri. Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama koh Didi [Eng Hian]. Perubahannya adalah mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal," imbuhnya.

Sementara itu, dua wakil Indonesia harus puas dengan hasil sebagai runner up. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan unggulan pertama dari Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 13-21 dan 11-21.

Di nomor ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum berhasil menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan). Dalam laga puncak, Angga/Ricky dikalahkan dengan skor 14-21, 14-21.