Akhirnya Bisa Salaman dengan Rossi, Begini Komentar Marquez

Valentino Rossi & Marc Marquez (Reuters)
02 April 2019 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, RIO HONDO - Valentino Rossi dan Marc Marquez memiliki rivalitas panas dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, keduanya sempat tak saling berjabat tangan. Namun, keduanya kembali bersalaman usai gelaran Moto GP Argentina 2019, Senin (1/4/2019) dini hari WIB kemarin.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Marquez menjadi juara. Sementara Rossi berhasil finis di posisi kedua usai mengalahkan Andrea Dovizioso di lap terakhir. Setelah balapan itu, Rossi dan Marquez terlihat berjabat tangan.

Seperti diketahui, Rossi dan Marquez terlibat perang dingin pada musim 2015. Keduanya kemudian jabat tangan saat insiden meninggalnya Luis Salom di GP Catalunya. Setelahnya, tak ada lagi jabat tangan karena Rossi sebal dengan gaya membalap Marquez.

Bahkan dua kali tawaran jabat tangan Marquez ditolak oleh Rossi. Pertama pada Moto GP Argentina 2018, yakni saat Marquez menyenggol Rossi yang membuatnya gagal finis. Kemudian pada GP San Marino.

"Momen [jabat tangan dengan Rossi] itu terlihat oleh kamera, saya tak pernah punya masalah dengannya. Saya selalu mengulurkan tangan di Misano dan juga sudah di sini [Argentina] tahun lalu saat terjadi seseuatu, sebab saya beranggapan saya yang salah dan saya dihukum karena itu," kata Marquez seperti dilansir AS, Selasa (2/4/2019).

"Tapi kemudian, kali ini dia yang mengucapkan selamat kepada saya dan saya, tanpa masalah apapun, memberi tangan saya. 'Saya menerima ucapan selamat anda dan sudah jelas saya menerima salaman Anda," jelas Marquez.