Lagi! Conor McGregor Putuskan Batal Pensiun

Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor (Reuters)
04 April 2019 23:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, LAS VEGAS - Keputusan petarung Mix Martial Arts (MMA) Connor McGregor yang menyatakan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya dua pekan lalu sepertinya memang hanyalah aksi sensasional. Yang terbaru, melalui akun Twitternya, petarung asal Irlandia itu mengisyaratkan untuk kembali ke Octagon.

"Saya ingin terus bergerak maju, bersama penggemar saya dari semua agama dan latar belakang. Semua agama menantang kita untuk menjadi yang terbaik. Ini kesatuan dunia dan satu untuk semua. Sampai jumpa di octagon," tulis Conor McGregor di Twitternya, Kamis (4/4/2019).

McGregor sebelumnya mengejutkan penggemarnya dengan mengumumkan pensiun pada 26 Maret 2019. "Pengumuman singkat, saya sudah memutuskan pensiun dari olahraga yang dikenal dengan Mixed Martial Art," tulis McGregor bulan lalu.

Pengumuman itu menimbulkan banyak keraguan, mengingat itu datang hanya beberapa jam setelah McGregor mengatakan pada sebuah acara obrolan TV Amerika bahwa ia sedang dalam negosiasi dengan Ultimate Fighting Championship (UFC) untuk bertarung pada Juli 2019.

Conor McGregor memang belum kembali bertarung sejak Oktober tahun lalu, tepatnya setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov. Pertarungan itu diwarnai kontroversi karena terjadi kericuhan sebelum dan setelah duel.

Kabar kontroversial semacam itu sebelumnya ia lakukan pada 2016. Saat itu, suami Dee Devlin juga mengumumkan pensiun. Nyatanya, beberapa hari selanjutnya, ia sudah membatalkan keputusan pensiun itu.

Publik meyakini McGregor masih ingin membalas dendam kepada Khabib. Tak heran, keputusan McGregor pensiun sempat diragukan. Sang petarung disinyalir hanya mencari sensasi, serta akan kembali turun bertarung di octagon.

Nada berdamai dari tweet McGregor bertentangan dengan serangkaian posting kasar sebelumnya yang menargetkan Khabib. McGregor tidak merahasiakan keinginannya untuk pertandingan ulang melawan petarung asal Dagestan, Rusia tersebut.

"Jangan takut menghadapi pertandingan ulang wahai tikus kecil yang bergegas. Anda akan melakukan apa yang diperintahkan kepada anda seperti yang selalu anda lakukan,” cuitnya pada Rabu (3/4/2019).

McGregor juga mencuit sejumlah posting menghina istri Nurmagomedov meskipun cuitan itu kemudian dihapus. Tak tinggal diam, Nurmagomedov juga membalas perang dunia maya tersebut. Ia menyebut McGregor sebagai pemerkosa di Twitter.

McGregor dan Nurmagomedov tidak pernah bertarung lagi sejak konflik seusai laga Oktober 2018 lalu. Keduanya menjalani skorsing karena pertengkaran buruk yang meletus setelah pertandingan mereka di Las Vegas.