Singapore Open 2019: Marcus/Kevin & Hendra/Ahsan Lolos ke Babak Kedua

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
09 April 2019 19:07 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SINGAPURA - Dua ganda putra Indonesia sukses melaju ke babak kedua Singapore Open 2019. Kedua pasangan itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada pertandingan babak pertama Singapore Open 2019, Selasa (9/4/2019), Marcus/Kevin berhasil memenangi perang saudara. Mereka menundukkan Berry Angriawan/Hardianto dalam pertarungan sengit tiga game dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-16.

“Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga pemain yang bagus. Permainan mereka juga tenang dan mengontrol ritme di lapangan,” kata Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Meski sudah sering berlatih bersama, pertandingan kali ini tercatat sebagai pertemuan pertama mereka di lapangan pertandingan. “Teman sendiri kelebihannya pasti sudah lebih ngerti. Kami latihan bareng jadi sudah sama-sama tahu. Jadinya agak susah juga buat menghadapinya,” timpal Marcus.

Selanjutnya di babak dua, Marcus/Kevin akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang (China). Pasangan berjuluk Duo Minions ini mempunyai catatan yang cukup baik dari lawannya, dengan tiga kemenangan berurutan pada pertemuan terakhir mereka.

“Buat besok jangan banyak mati sendiri, sabar. Yang penting bolanya aman dan bagus kualitasnya,” pungkas Marcus.

Kemenangan Marcus/Kevin ini juga diikuti oleh Hendra/Ahsan. Pasangan berjuluk The Daddies ini juga mengalahkan sesama pasangan Indonesia Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Hendra/Ahsan menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam tempo 30 menit.