Misi Marquez Raih Kemenangan Ketujuh Beruntun di Austin

Marc Marquez (Reuters/Heino Kalis)
11 April 2019 23:40 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, AUSTIN — Jika bicara GP Amerika Serikat (AS), pembahasan pasti langsung tertuju pada Marc Marquez. Bagaimana tidak? Pembalap Honda itu selalu menjadi jawara di Circuit of the Americas, Austin, sejak 2013. Marquez pun berpeluang memperpanjang rekor kemenangan ini saat tampil di GP AS, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Rider berjuluk Baby Alien itu punya modal bagus menatap balapan ketiga musim ini. Dia amat dominan di seri kedua di GP Argentina, meraih kemenangan dengan jarak lebih dari sembilan detik dari Valentino Rossi di posisi kedua. Meski demikian, Marquez enggan jemawa menatap balapan di sirkuit sepanjang 5,513 kilometer tersebut.

Dia akan melakukan maksimal seperti biasa sejak latihan bebas pertama. “Circuit of the Americas merupakan salah satu trek favorit saya. Arahnya berlawanan jarum jam dan tampaknya lebih sesuai dengan gaya membalap saya,” kata Marquez dilansir Daily Star, Rabu (10/4/2019).

Marquez perlu mewaspadai Andrea Dovizioso yang sukses merebut seri perdana di GP Qatar lalu. Pembalap Ducati itu masih penasaran dengan GP AS yang tak pernah dimenanginya sejak balapan perdana pada 2013. Dovi bahkan cuma dua kali naik podium (2014, 2015) dan hanya finis enam besar dua tahun terakhir.

Namun kali ini ambisi Dovi agaknya bertambah karena dia tengah mengejar rekor pembalap legendaris, Mick Doohan. Dovizioso hanya butuh satu podium lagi untuk menyamai torehan podium Doohan (95).

“Meskipun lintasannya bukan yang paling cocok untuk kami, saya yakin jika kami berhasil meningkat di setiap sesi, seperti di Termas de Rio Hondo, kami akan kompetitif saat balapan,” ujar Dovizioso.