4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Singapore Open 2019

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
12 April 2019 19:17 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SINGAPURA - Sebanyak empat wakil Indonesia sukses melaju ke babak semifinal Singapore Open 2019. Perincuannya adalah dua wakil dari ganda putra, dan masing-masing satu wakil dari tunggal putra dan ganda campuran.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu memastikan diri melaju ke babak semifinal. Hafiz/Gloria sukses mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sementara Anthony berhasil menaklukkan Chen Long.

Kemenangan itu kemudian berlanjut ke dua ganda putra Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu menaklukkan rekan senegara mereka Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Marcus/Kevin menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-10.

“Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin [Malaysia Open 2019]. Saya juga sudah bicara dengan Kevin mainnya enaknya bagaimana. Biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya,” kata Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil Indonesia terakhir yang menembus semifinal. Pasangan berjuluk The Daddies ini mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-17.

“Pastinya kami bersyukur, Alhamdulillah. Karena pertandingan enggak mudah, kualitas lawan juga sangat baik. Kami harus fokus terus,” kata Ahsan.

Sayang, tunggal putra Indonesia lainnya Jonatan Christie harus terhenti. Jojo tak kuasa melawan unggulan ketiga asal Denmark, Viktor Axelsen. Jojo kalah dalam pertarungan ketat tiga game dengan skor 24-22, 18-21, dan 22-24 dalam tempo 1 jam 20 menit.