Demi Olimpiade 2020, Rizki/Della Disatukan Lagi?

Della Destiara dan Rizki Amelia (Badmintonindonesia.org)
16 April 2019 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Line up ganda putri Indonesia di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, memang masih menjadi misteri. Sejauh ini, hanya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berpotensi besar lolos ke Olimpiade. Oleh karenanya, tim ganda putri Indonesia masih berpikir keras untuk mengamankan slot maksimal yakni dua pasangan.

Greysia/Apriyani saat ini duduk di peringkat kelima dunia dan stabil di posisi tersebut. Kondisi itu membuat Greysia/Apriyani kemungkinan besar lolos ke Olimpiade. Sementara pasangan Indonesia yang peringkatnya di bawah Greysia/Apriyani adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang berada di peringkat ke-16.

Jika ingin mengamankan dua tiket olimpiade di sektor ganda, Indonesia mesti menempatkan dua pasangan di peringkat delapan besar dunia. Artinya, Rizki/Della harus berjuang keras untuk menaikkan peringkat. Masalahnya, PBSI telah menceraikan Rizky/Della.

Rizki saat ini dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi, sedangkan Della dipasangkan dengan Tania Oktaviani dan pernah bermain dengan Virni Putri. "Untuk ke olimpiade, saya terus terang, sampai saat ini masih punya satu gambaran yaitu Greysia/Apri, lainnya jujur masih belum ada kepastian. Kemungkinan Rizki/Della akan balik lagi itu ada, akan ditentukan setelah Piala Sudirman nanti," kata Eng seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Rizki/Della sendiri akan kembali berpasangan pada Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan, China, pekan depan. Rizki/Della kembali berpasangan karena peringkat yang membuat mereka harus tampil di Badminton Asia Championships. Keduanya akan tetap berpasangan di ajang New Zealand Open 2019 yang digelar setelahnya.

"Di BAC dipasangkan lagi karena rangking mereka, dan New Zealand karena lanjutan setelah BAC. Di rangking poin mereka masih kehitung, sekalian untuk ujian, evaluasi terakhir sebelum ambil keputusan," tutur Eng.