Kejuaraan Asia Bulu Tangkis: 3 Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua

Fajar Alfian - M. Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)
24 April 2019 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, WUHAN - Sebanyak tiga ganda putra Indonesia sudah memastikan diri melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019. Mereka adalah Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Wahyu/Ade lebih dulu mengunci tiket kelolosan. Bertanding di Wuhan Sport Centre, Rabu (24/4/2019), Wahyu/Ade sukses menaklukkan pasangan Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne. Wahyu/Ade menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-12 dalam tempo 32 menit.

Kemenangan itu kemudian dilanjutkan oleh Hendra/Ahsan. Pasangan berjuluk The Daddies ini membekuk wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, juga dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam tempo 25 menit.

Tak mau kalah, Fajar/Rian juga mengikuti jejak para kompatriotnya. Mereka lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Hong Kong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon. Fajar/Rian yang merupakan unggulan ketujuh turnamen menang dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam tempo 25 menit.

Indonesia masih menyisakan satu ganda putra lainnya yang belum bermain yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin yang berstatus sebagai unggulan pertama akan menantang pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.