Timnas Futsal Indonesia U-20 Ajak Boyolali FC Tanding Lagi

Pemain dan ofisial tim futsal daerah Boyolali, Boyolali FC berfoto bersama skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 di JF Jogokaryan, Jogja, pada Selasa (14/5 - 2019). (istimewa)
16 Mei 2019 01:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Tim futsal daerah Boyolali, Boyolali FC, harus mengakui ketangguhan Timnas Futsal Indonesia U-20 dalam laga persahabatan di di JF Jogokaryan, Jogja, pada Selasa (14/5/2019). Boyolali FC kalah 2-8 atas tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut.

Boyolali FC adalah tim futsal Kota Susu yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Mereka mendapat kesempatan menjadi lawan tanding Timnas Futsal Indonesia U-20.

Laga tersebut dimainkan tiga babak. Babak I dan II masing-masing selama 30 menit, dan babak ketiga berdurasi15 menit. Namun, kelas tanding kedua tim memang kurang seimbang sehingga Boyolali FC kalah telak dari timnas yang turun dengan skuat penuh. Meski demikian, pemain Boyolali FC mampu menggetarkan jala gawang lawan sebanyak dua kali. Dua gol tersebut dicetak oleh Johan Febrianto dan Mituhu Firman.

Head coach Boyolali FC, Wahyu Aji Sutarno, mengungkapkan timnya mendapat apresiasi dari Timnas Futsal Indonesia U-20. Hal itu dibuktikan dengan ajakan tanding ulang dalam waktu dekat. “Pelatih timnas yang minta tanding ulang,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (15/5/2019).

Dia mengaku tak tahu pasti alasan ajak tanding ulang. Namun, hal itu kemungkinan diajukan Kensuke karena melihat permainan Boyolali FC yang cocok dijadikan sparing partner. Wahyu mengatakan ia dan timnya mendapat banyak pelajaran dari laga tersebut.

Menurutnya, futsal bukan sebatas teknik atau taktik. Futsal adalah permainan yang lebih mementingkan mentalitas dan antusias bermain. “Saya sempat bertanya kepada staf pelatih timnas, mengapa Coach Kensuke Takahashi minta untuk laga ulang dengan kami. Katanya kami dinilai sangat antusias untuk bermain,” kata dia.

Timnas Futsal Indonesia U-20 sendiri tengah melakukan persiapan menyambut bergulirnya Piala Asia Futsal U-20 2019 di Tabriz, Iran, Juni mendatang. Laga uji coba melawan Boyolali FC adalah salah satu program latihan untuk mengasah kemampuan timnas. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)