Gagal Raih Podium di Prancis, Rossi Tetap Puas

Valentino Rossi (Reuters/Ibraheem Al Omari)
20 Mei 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, LE MANS - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi gagal meraih podium di Moto GP 2019. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu puas dengan hasil yang diraihnya.

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB, Rossi finis di posisi kelima. Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci yang meraih podium. Rossi juga masih berada di belakang Jack Miller yang finis di posisi keempat.

Rossi sendiri tak kecewa dengan hasil itu. Meski, dia juga berharap bisa meraih podium di GP Prancis kali ini. "Saya sempat berharap bisa naik podium hari ini. Bagaimanapun, ini akhir pekan yang positif, lebih baik dibanding di Jerez," tutur Rossi seperti dikutip dari situs resmi Yamaha Moto GP.

"Kami memulai balapan dengan baik dan motor punya kecepatan yang bagus. Faktanya, saya menyentuh garis finis tak jauh di belakang para rival," imbuhnya.

Rossi lantas menjelaskan penyebab dia gagal bersaing di baris terdepan. "Sayang sekali, kami kehilangan akselerasi, dan karena itu menjadi sangat sulit untuk bertahan dengan rombongan terdepan. Mereka sangat cepat saat keluar dari tikungan."

"Tapi di sepanjang akhir pekan ini kami telah bekerja dengan baik, motor kami juga cepat. Pada bagian di mana Anda harus berupaya dengan keras, saya bisa tampil tangguh. Pada akhir balapan saya merasa lebih baik. Saya mencoba bertahan dengan Dovi, Petrucci, dan Miller," tutupnya.