Piala Sudirman 2019: Indonesia Sementara Tertinggal 0-2 dari Denmark

Hafiz Faizal - Gloria Emanuelle Widjaja (Badmintonindonesia.org)
22 Mei 2019 19:17 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, NANNING - Tim bulu tangkis Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari Denmark pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Dua wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Anthony Sinisuka Ginting, gagal memberi poin untuk Indonesia.

Hafiz/Gloria menjadi wakil yang turun pertama di nomor ganda campuran. Menghadapi Mathias Christiansen/Sara Thygesen, Rabu (22/5/2019), Hafiz/Gloria kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 11-21.

"Saya kurang puas dengan penampilan saya, biasanya saya dapat poin dari servis saya, tapi kali ini servis saya tidak seperti biasanya. Bola-bolanya ke Hafiz jadi tanggung dan menyusahkan, dan saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan juga lebih siap menunggu bola-bola dari kami," ujar Gloria seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Performa tak bagus Gloria itu juga diakui Hafiz. "Menurut saya, Gloria belum menemukan sentuhan. Sayang sekali, kalau dia bisa menemukan sentuhannya game pertama, dari servis mungkin kami bisa ambil poin. Tapi karena dari servis masih kurang jadi rada tanggung," terangnya.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Sayangnya, Anthony juga gagal memberikan poin. Menghadapi tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, Anthony juga kalah dua game langsung dengan skor 9-21 dan 16-21.