Honda: Lorenzo Membaik

Jorge Lorenzo (Reuters/Jon Nazca)
23 Mei 2019 21:40 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum menunjukkan performa apik dalam lima balapan yang sudah dijalani di Moto GP 2019. Kendati demikian, Honda tetap memuji penampilan Lorenzo di seri terakhir di Le Mans Prancis, pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, Lorenzo cuma mampu finis di urutan ke-11. Meski begitu, hasil tersebut merupakan pencapaian terbaiknya. Di empat seri sebelumnya, Lorenzo dua kali finis di peringkat ke-12, sekali finis di peringkat ke-13, dan sekali gagal finis.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Lorenzo meski tak signifikan. Menurutnya, tak ada sisi negatif yang didapat Honda pada balapan di Prancis, terlebih Marc Marquez sukses menjadi juara di balapan tersebut.

"Marc [Marquez] menjalani balapan yang bagus dan dia meraih 25 poin. Dia bisa memperlebar jarak dan secara keseluruhan mengelola balapan dengan baik," kata Puig seperti dikutip dari Dailystar, Kamis (23/5/2019).

"Kami juga melihat bahwa Lorenzo membuat beberapa kemajuan kecil, yang mana juga sangat penting. Keseimbangan lebih mengarah sisi positif," imbuhnya.

"Hal positifnya adalah kemenangan dan bahwa Jorge melakukan langkah lain pada arah yang tepat. Adapun untuk negatifnya, tak ada yang benar-benar negatif pada pekan ini," tutup Puig.