Vinales Siap Bangkit di Moto GP Italia 2019

Maverick Vinales (Reuters/Ibrahim Al Omari)
30 Mei 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, LESMO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengincar hasil positif di Moto GP Italia 2019. Vinales ingin memperbaiki performanya setelah gagal mendapatkan poin di seri sebelumnya.

Balapan di Sirkuit Mugello, Italia, bakal digelar pada Minggu (2/6/2019) besok. Vinales pun antusias menghadapi seri ini. Dia sudah tak sabar untuk meraih hasil apik karena sudah menyelesaikan sejumlah masalah di motornya.

Pada seri sebelumnya di Le Mans Prancis, Vinales gagal mendapatkan poin lantaran terjatuh. Memulai balapan dari posisi ke-11, Vinales ditabrak pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, pada pertengahan balapan sehingga gagal menyentuh garis finis.

“Setelah kecelakaan di Le Mans, saya meninggalkan sirkuit dengan rasa pahit di mulut saya, saya sangat kecewa. Kami bekerja sangat baik pada akhir pekan (di Prancis), tetapi masalahnya adalah saya memulai dari posisi kurang bagus. Kami telah belajar dari ini, kami harus bekerja keras pada hari Sabtu (kualifikasi),” ucap Vinales di situs resmi Yamaha, Kamis (30/5/2019).

“Saya benar-benar berharap untuk kembali ke motor pada akhir pekan ini. Selama Grand Prix (GP) terakhir, saya memiliki perasaan yang baik pada YZR-M1, itu hampir sempurna dan saya bisa melaju sangat cepat. Kami menyelesaikan semua masalah secara bertahap. Saya yakin bahwa kami sedang menuju ke arah yang benar,” lanjutnya.