Puncaki Klasemen, Marquez Tak Mau Lengah

Marc Marquez (Reuters)
21 Juni 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menguasai klasemen sementara pembalap Moto GP 2019. Kendati demikian, Marquez tak mau jemawa dan lengah mengingat perjalanan menuju gelar juara masih panjang.

Marquez saat ini duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 140 poin. Dia unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), dengan selisih mencapai 37 poin. Kondisi ini membuat Marquez kembali dijagokan menyabet gelar juara dunia Moto GP.

Namun, Marquez buru-buru menepis anggapan itu. Menurutnya, masih banyak yang akan terjadi di 12 balapan sisa. Terlebih, tak hanya para pembalap top saja yang kini menyulitkan Marquez. Nama-nama seperti Alex Rins hingga Fabio Quartararo juga menampilkan performa apik.

"Saya benci dengan mereka yang mengatakan semuanya sudah ditentukan, sebab masih ada 12 balapan. Apa pun bisa terjadi seperti yang dilihat pada akhir pekan lalu. Kami harus memanfaatkan momen ini. Saya akan mencoba mengelola 37 poin keunggulan ini dengan cara terbaik,” ujar Marquez seperti dilansir tuttomotoriweb.com, Kamis (20/6/2019).

“Saya tidak akan harus mengubah strategi. Saya menderita ketika harus melakukannya seperti yang telah dilakukan sejauh ini. Saat ini, saya yang bertanggung jawab, tetapi selalu ada faktor manusia. Kami harus melanjutkan dengan intensitas yang sama. Lalu, ada juga bahaya cedera,” lanjutnya.